Perbandingkan Honda CB150R Exmotion Vs Yamaha Xabre dari Berbagai Sisi

Setelah sempat mengulas perbandingan Honda CB150R Exmotion Vs Yamaha Xabre dari aspek teknis dan harga jual, kali ini mari kita lihat perbedaan keduanya melalui perbandingan gambar. Yuk kita lihat.

Perbandingkan Honda CB150R Exmotion Vs Yamaha Xabre dari Berbagai Sisi

Dari sisi ini bisa dilihat Honda CB150R Exmotion dan Yamaha Xabre sama-sama mengusung desain street fighter.

Bedanya, CB150R Exmotion mengusung tampilan Modern Cafe Racer, dengan ciri khas headlamp bulat. Sedang Xabre punya tongkrongan ala Super Moto.

Fascia Yamaha Xabre punya detail yang lebih garang dengan desain yang sipit. Sudah dibekali LED headlight dua kluster dan sein masih bohlamp.

Sedang fascia Honda CB150R Exmotion lebih kalem dengan headlight ala motor retro. Meski klasik, lampu utama dan sein sudah aplikasi LED.

Panel instrumen Honda CB150R Exmotion dan Yamaha Xabre sudah mengusung full digital dengan negative display.

Dari desainnya, panel indikator Xabre lebih minimalis. Sementara panel indikator CB150R Exmotion terasa lebih besar dan informatif berkat penunjuk posisi transmisi.

Karena sama-sama mengusung gaya street fighter, Honda CB150R Exmotion dan Yamaha Xabre pun dibekali desain tangki yang kekar.

Tangki CB150R Exmotion bisa tampung bahan bakar 8,5 liter, sedang Xabre 10,2 liter. Keduanya sudah dilengkapi tutup tangki yang rata.

Urusan dapur pacu, Yamaha Xabre mewarisi mesin SOHC 149cc 4 katup milik YZF-R15. Dibekali transmisi manual 6 percepatan dan sistem starter elektrik.

Sedang CB150R Exmotion pakai mesin DOHC 149cc 4 katup, yang mirip dengan mesin Honda CB150R Streetfire di Indonesia.

Soal sasis, baik Honda CB150R Exmotion maupun Yamaha Xabre sama-sama menggunakan lengan ayun aluminium dengan desain ala banana.

Sementara urusan ban, CB150R Exmotion dibekali profil lebih besar berukuran 150, sedang ban belakang Xabre pakai ukuran 130.

Honda CB150R Exmotion dan Yamaha Xabre sama-sama punya buritan yang pendek dengan bentuk rear leamp yang minimalis.

Keduanya sudah mengusung teknologi LED untuk lampu rem ini. Lampu LED CB150R Exmotion menjalar sampai lampu sein.

Sementara Xabre, LED hanya pada lampu rem saja, sedang seinnya masih bohlamp.

0 Response to "Perbandingkan Honda CB150R Exmotion Vs Yamaha Xabre dari Berbagai Sisi"

Post a Comment