Ini Dia 4 Wisata Alam Andalan Wajib Dikunjungi yang Belibur ke Sukoharjo

Sukoharjo semakin muncul ke permukaan. Salah satu hal yang menyebabkan nama sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah ini booming adalah akibat kehadiran spot wisata alamnya. Tak kalah dengan daerah lainnya, Sukoharjo pun punya wisata alam andalannya yang pas sekali untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke Sukoharjo. Apa sajakah itu?

Telaga Claket Wisata Alam Andalan Wajib Dikunjungi yang Belibur ke Sukoharjo
Telaga Claket

1. Gunung Sepikul

Tidak berlebihan jika saya katakan bahwa hampir seluruh traveler Indonesia tahu akan keberadaan gunung berselimut hijau nan cantik ini. Berbeda dengan gunung lainnya, gunung Sepikul ini merupakan gunung batu. Pemandangan hijau yang sanggup membuat fresh lagi membuat wisatawan selalu tertarik untuk datang lagi. Selain itu, udara khas pedesaan menjadi nilai plus tersendiri.

2. Bendungan Colo

Bendungan selalu berhasil menjelma dirinya menjadi sebuah tempat wisata alam yang menyegarkan mata. Bendungan Colo yang tepatnya terletak di Kecamatan Nguter ini tak kalah mempesona dibanding wisata alam lainnya. Dari beberapa share di sosial media, pemandangan asri masih menjadi daya tarik utama dari wisata alam di Sukoharjo ini.

3. Telaga Claket

Telaga identik dengan ketenangan dan keasiran yang luar biasa. Ya, kedua hal itu dapat Anda dapatkan di telaga Claket ini. Lokasi telaga ini pun sangat unik yakni di perbatasan antara Sukoharjo dan Wonogiri. Walaupun area telaga ini tidaklah terlalu luas, namun power-nya dalam menenangkan pikiran yang penat sudah tidak perlu diragukan lagi.

4. Curug Krajan

Sukoharjo masih punya wisata alam andalanya yang terletak di desa Karajan. Ya, oleh karena itu pula mengapa wilayah wisata ini dinamakan Curug Krajan. berbeda dengan beberapa tempat wisata yang sudah kita bahas di atas, Curug Krajan merupakan yang masih cukup sepi akan wisatawan. Berjalan kaki sepanjang 200 meter pasti worth to try.

Dengan adanya 4 wisata alam andalan tersebut, berlibur ke Sukoharjo pasti menjadi pertimbagan bagi Anda si pecinta jalan-jalan. Perjalanan Anda pun akan semakin menyenangkan dan hemat jika dilakukan dengan bus. Tak perlu repot-repot pergi ke loket pembelian tiket karena sekarang telah tersedia beberapa jasa yang menawarkan tiket bus online seperti REDBUS. Tunggu apalagi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ini Dia 4 Wisata Alam Andalan Wajib Dikunjungi yang Belibur ke Sukoharjo"

Post a Comment