5 Jenis Kursi yang Wajib Anda Ketahui

Kursi boleh dibilang perabot wajib yang harus ada di rumah. Selain karena kegunaannya, kursi juga menjadi perabot yang memberi warna pada tampilan ruang kerja, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan ruang lainnya yang membutuhkan kursi.

Nah, karena banyak nya ruang yang membutuhkan kursi, maka anda wajib mengetahui jenis kursi agar kursi yang di gunakan akan sesuai dengan ruang nya. Berikut 5 Jenis Kursi yang Wajib Anda Ketahui :

Sofa Sudut
Sofa Sudut

1. Sofa

Salah satu jenis kursi yang sangat familiar adalah Sofa. Tempat duduk panjang memiliki busa lembut dan tebal yang juga di lengkapi dengan sandaran belakang serta sandaran tangan di ujung kanan dan kiri.

Model dan ukuran nya pun beragam dan bahan yang di gunakan juga terkadang dari kayu, kayu jati, kayu ulin dan jenis kayu kokoh lainnya. Namun tetap memiliki busa lembut di bawah tempat duduk nya dan di sandaran belakang nya.

Sofa sangat cocok di gunakan di ruang tamu dan ruang bersantai

2. Loveseat

Loveseat sebenarnya termasuk dalam golongan sofa, maka tidak heran jika loveseat memiliki bentuk yang serupa dengan sofa.

Perbedaan loveseat dengan sofa adalah bentuk nya yang di desain lebih pendek dari sofa dan sering kali hanya mampu menampung satu hingga dua orang saja.

Loveseat juga lebih sering di taruh di dalam kamar saja, namun tidak jarang juga di taruh di ruang tamu bersanding dengan sofa panjang.

3. Side Chair

Side Chair juga hampir sama dengan sofa yang memiliki busa lembut dan sandaran belakang namun tanpa sandaran tangan di kanan dan di kiri.

Side chair juga bisa di gunakan di berbagai macam ruangan, seperti ruang kerja, ruang dapur atau pun di teras rumah. Dan side chair juga bisa digunakan di berbagai macam aktifitas karena bentuknya yang standar dan cenderung kasual. Selain itu, side chair bersifat fleksibel dan bobotnya cenderung ringan sehingga sangat mudah di pindahkan ke suatu ruang ke ruangan lainnya.

4. Dining chair atau kursi makan

Dining chair atau kursi makan memiliki bentuk serupa dengan side chair. Namun kursi ini lebih di khususkan untuk menemani meja makan, sehingga dining chair selalu satu set bersama meja makan.

Hal lain yang membedakan dining chair dengan side chair adalah permukaan dudukannya yang cenderung di buat lebih datar dan memiliki sandaran belakang yang tinggi serta tegak, sehingga dapat memaksimalkan kenyamanan saat anda makan.

5. Corner Sofa atau Sofa Sudut

Corner sofa atau sofa sudut sangat cocok di tempatkan di ruang keluarga yang memiliki ruang luas. Dengan sofa sudut anda dapat memberikan batas ruang atau garis ruang imajiner pada ruang luas tersebut.

Sofa sudut juga memiliki beragam motif yang ciamik dan elegan, pastikan anda memilih sofa sudut tahan lama dan memiliki motif yang sesuai dengan warna dinding tembok ruang keluarga anda.

Nah itulah ke 5 Jenis Kursi yang Wajib Anda Ketahui agar anda tidak salah menempatkan jenis kursi pada ruang-ruang rumah anda.

0 Response to "5 Jenis Kursi yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment