Ini 5 Aplikasi GPS Penunjuk Jalan di Android yang Paling Akurat

Android sekarang ini menjadi sistem operasi mobile yang sangat populer dan banyak digunakan. Bahkan bisa disebut sebagai yang paling banyak digunakan. Selain memiliki harga yang terjangkau, android juga bisa kamu instal GPS penunjuk jalan yang bisa membantumu menemukan berbagai tempat yang sebelumnya tidak diketahui.

Sistem operasi buatan google ini bisa di-instal berbagai aplikasi di Playstore yang siap dipakai kapan pun termasuk GPS. Aplikasi ini wajib ada di perangkat smartphone-mu karena bisa membantu lewat citra satelit. Nah, ada 5 aplikasi GPS nih yang bisa diinstal di ponsel Kamu dan dijamin keakuratannya. Apa saja?

GPS Penunjuk Jalan di Android

1. Waze – GPS, Maps & Traffic

Salah satu aplikasi GPS penunjuk jalan yang bisa diinstal di smartphone adalah Waze – GPS, Maps & Traffic. Aplikasi ini adalah aplikasi komunitas berbasis lalu lintas. Waze mengklaim ini adalah aplikasi navigasi terbesar di dunia.

Pada aplikasi ini, kamu bisa bergabung dengan pengguna Waze lain dan saling berbagi informasi mengenai lalu lintas di tempatmu masing-masing secara real time. Kamu bisa menghindari kemacetan dan sampai di lokasi dengan hemat waktu. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah peta 3D yang dilengkapi POI (Point Of Interisting).

2. Glympse – Share GPS Location

Aplikasi GPS selanjutnya adalah Share GPS Location. Aplikasi ini menawarkan fitur navigasi sekaligus share lokasi secara langsung dari perangkat smartphone milikmu. Glymse memiliki sistem antarmuka yang sederhana dengan tampilan peta yang mudah dimengerti. Kamu akan mudah menemukan tempat tujuanmu.

Kamu juga bisa meminta bantuan teman yang menggunakan aplikasi ini untuk memberikan informasi mengenai lokasi tempat mereka berada. Sehingga akan memudahkan jika kamu ingin melakukan pertemuan.

3. BackCountry Navigator TOPO GPS

Ini merupakan aplikasi GPS android terbaik yang menyuguhkan topografi pada peta yang disajikan. Kamu dapat melihat secara langsung bentuk daratan maupun cekungan yang terdapat di lokasi yang kamu lihat.

Aplikasi ini sangat cocok untuk pecinta alam atau kamu yang mencintai petualangan karena dapat membantu memperjelas medan saat mendaki maupun kegiatan lain. Selain itu, kelebihan GPS ini adalah kamu tak perlu terhubung ke internet untuk menikmati fiturnya. Kamu juga bisa memberi tanda pada lokasi tertentu sesuai tujuanmu.

4. GPS Navigation & Maps Sygic

Bagi kamu yang hobi jalan-jalan, aplikasi android yang satu ini pasti sangat cocok untukmu. Kamu bisa menikmati fitur GPS, free navigasi, peta offline 3D, point of interest, serta grafis update.
GPS ini disebut juga aplikasi GPS offline terbaik. Selain itu, kamu juga akan mendapat fitur navigasi suara yang dapat memandu perjalananmu dengan menyebutkan nama jalan yang kamu lewati serta tempat-tempatnya.

5. Real Time GPS Tracker

Aplikasi terakhir yang bisa kamu coba adalah Real Time GPS Tracker. Fitur ini dikembangkan oleh Greenalp berfungsi melacak berbagai lokasi sesama penggunanya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memberitahukan tempatmu berada kepada teman atau kerabat hanya dengan google maps.
Selain itu, kamu juga bisa mengetahui lokasi mereka. Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkanmu untuk mengirim pesan kepada pengguna lainnya tanpa perlu menggunakan aplikasi lain di ponselmu.

Mencoba traveling? Jalan-jalan? Kamu bisa menggunakan 5 aplikasi GPS penunjuk jalan ini. Selain tak membuat tersesat, kamu juga bisa menemukan lokasi yang ingin ditemukan dengan mudah. Berbagai fitur yang melengkapinya pasti juga sangat membantu.

0 Response to "Ini 5 Aplikasi GPS Penunjuk Jalan di Android yang Paling Akurat"

Post a Comment