Pulau Pombo, Keindahan Tersembunyi di Maluku

Maluku merupakan provinsi Indonesia bagian timur yang banyak menawarkan destinasi wisata bahari. Provinsi Maluku terdiri dari beberapa pulau sehingga tempat ini sering disebut surga oleh para wisatawan. Di sepanjang batas daratan dan laut di provinsi Maluku terdapat pantai. Salah satu destinasi wisata bahari yang menjadi primadona di Maluku adalah Pulau Pombo.

Pulau Pombo, Maluku

Secara geografis, Pulau Pombo berlokasi di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah. Pulau ini juga berada di antara Pulau Haruku dan Pulau Ambon. Kira-kira diperlukan waktu paling tidak 20 menit untuk sampai ke tempat ini dari Kota Ambon. Untuk menuju Pulau ini cukup mudah karena sudah banyak maskapai yang menawarkan penerbangan ke Maluku, salah satunya kamu bisa membeli tiket pesawat Sriwijaya yang memberikan penawaran harga terbaik.

Pulau Pombo memiliki keanekaragaman hayati dan ekosistem bawah laut yang sangat indah. Hamparan pasir putih dan air yang jernih akan menenangkan pikiranmu. Ditambah lagi semilir angin yang segar akan menambah betah untuk berlama-lama di pantai eksotis ini.

Jika mengunjungi pulau ini ada baiknya jika kamu memilih musim kemarau. Sebab jika cuaca buruk banyak kapal nelayan yang tidak mau mengantar ke Pulau Pombo karena ombak lautan yang besar tentu akan membahayakan wisatawan.

Selama dalam pelayaran menuju Pulau Pombo, wisatawan akan melihat seolah-olah pulau sedang mengambang sendirian. Kamu akan disuguhkan pemandangan hamparan pasir putih yang bersih dan hijaunya pepohonan di sekitar Pulau Pombo. Kilauan air yang jernih akan nampak seperti kristal dari kejauhan. 

Pulau dengan luas 4 kilometer ini merupakan pulau terpencil yang tak berpenghuni. Akses menuju pulau ini cukup mudah karena jaraknya yang tak begitu jauh dari pulau Ambon. Kamu bisa menuju pulau ini dengan menyewa speedboat dari Tulehu dengan biaya sekitar 500 ribu. Ada baiknya jika kamu pergi ke pulau ini dengan mengajak rombongan, karena selain menambah keceriaan akan meringankan biaya akomodasi.

Berwisata ke Pulau Pombo kurang lengkap jika tak menjelajah keindahan lain di Maluku, kamu bisa memanfaatkan promo tiket pesawat domestik yang bisa kamu temukan di Reservasi.com. Mendapatkan potongan harga akan meringankan biaya liburanmu. Karena kamu bisa menggunakan biaya perjalanan untuk keperluan yang lainnya.

Pulau Pombo merupakan pulau yang masih natural. Bagian hutan di Pulau Pombo masuk dalam kawasan hutan cagar alam. Memiliki predikat cagar alam bisa dipastikan kalau Pulau Pombo memang layak dijadikan tujuan wisata.

Kamu akan dapat menikmati keindahan Pulau Pombo saat air sedang surut. Sebab akan terbentuk daratan baru yang awalnya merupakan perairan dangkal. Pulau ini dikelilingi oleh batu karang serta atol dengan air yang sangat jernih. Di Pulau Pombo ada beragam jenis ikan, kerang dan biota laut lainnya.

Air jernih di Pulau Pombo akan membuat kamu semangat untuk melakukan kegiatan menjelajah dunia bawah laut di tempat ini. Pulau Pombo masih sangat terjaga kelestariannya. Ada beragam spesies ikan yang hidup di pulau cantik ini yang akan membuatmu berdecak kagum. 

Jika kamu memilih Pulau Pombo sebagai destinasi liburanmu, kamu harus melakukan persiapan mulai dari sekarang, kamu bisa membeli tiket pesawat Sriwijaya dengan rute penerbangan menuju Maluku. Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan memanfaatkan tiket promo.

Saat mengunjungi Pulau Pombo, wisatawan seolah-olah sedang berdiri di atas daratan yang mengapung di tengah lautan. Bukan hanya keindahan biota laut yang ditawarkan, kamu juga akan menemukan spesies burung yang hanya ada di Pulau Pombo. Burung-burung ini tentu bisa langsung kamu temukan sesampainya di Pulau Pombo. Kamu akan dengan mudah melihat burung-burung ini berterbangan disekitar pulau.

Melihat burung Pombo yang berterbangan menjadi hal yang tak biasa, bagi kamu pecinta fotografi bisa mengabadikan momen ini. Momen ini akan menjadi hal yang tak terlupakan, karena burung Pombo hanya bisa kamu temui di pulau ini dan otomatis tak bisa kamu temukan di tempat-tempat lainnya.

Menyandang sebutan surga tersembunyi, Pulau Pombo memang masih jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan. Dalam sehari biasanya hanya ada satu rombongan pengunjung yang datang ke pulau ini. Saat mengunjungi Pulau ini jangan lupa untuk menyiapkan bekal dari rumah seperti persediaan makan, minuman dan juga obat-obatan, sebab tidak ada fasilitas apapun di pulau ini. Meskipun tak ada fasilitas yang kamu dapatkan, keindahan Pulau Pombo dapat membayar semua persiapan yang kamu lakukan.

Liburan memang harus direncanakan dengan baik, selain perlengkapan perjalanan kamu juga harus menyiapkan tiket penerbangan menuju Maluku. Pilihan penerbangan menuju Maluku cukup beragam, salah satu yang terbaik adalah melakukan pemesanan tiket pesawat Sriwijaya. Jika masih mencari-cari harga yang lebih terjangkau di kantong, kamu bisa mencari promo tiket pesawat domestik yang banyak diberikan di situs booking tiket pesawat seperti Reservasi.com.

0 Response to "Pulau Pombo, Keindahan Tersembunyi di Maluku"

Post a Comment