5 Merk Genset Terbaik Dengan Harga Yang Terjangkau

Ketika terjadi pemadaman listrik disebuah kota atau desa, ada beberapa rumah dan bangunan yang masih tampak menyala lampunya atau masih bisa menggunakan alat elektronik. Mengapa demikian? Hal ini bisa terjadi mungkin sebab rumah tersebut menggunakan bantuan genset sebagai pengganti sumber listrik saat terjadi pemadaman oleh PLN. Dari sekian banyak genset, ada beberapa merk yang bisa dipilih dan digunakan karena kualitasnya yang baik. Sebagian diantaranya sebagai berikut.

Genset

1. Falcon
Genset merk Falcon adalah salah satu dari sekian merk genset yang beredar di pasaran. Merk ini cukup dikenal dan banyak dicari karena memiliki kelebihan penggunaannya yang mudah. Didesain dengan bentuk yang sederhana yaitu menyerupai kotak dengan bagian ganggang pada sampingnya untuk memudahkan pengguna mengangkat genset ketika hendak memindahkan atau mengangkatnya. Genset Falcon dijual dengan kisaran harga dari mulai 4 juta sampai 30 juta, tergantung dari tipe dan kapasitasnya. Jika menginginkan genset dengan kualitas yang baik namun dengan harga yang bersahabat, bisa memilih genset merk ini. Cocok dipakai oleh mereka yang menginginkan kemudahan saat menyalakannya karena genset Falcon sudah dilengkapi dengan starter elektrik.

2. Honda
Dilihat dari daftar harga genset merk Honda, memang sebagian besar di atas harga 10 juta. Hal ini membuat genset merk Honda tergolong mahal atau masuk kategori kelas atas. Diantara merk Honda, memang ada yang dibanderol dengan kisaran harga di bawah 10 juta, namun untuk harga sekian, biasanya genset dengan daya watt rendah sekitar 0.85-2 KVA. Faktor yang membuat harga merk genset Honda mahal adalah kualitasnya yang memang terjamin. Selain genset dengan kapasitas daya rendah, tersedia pula yang berdaya besar untuk memenuhi kebutuhan listrik seperti untuk keperluan listrik pabrik.

3. Greenpower
Dilihat dari desain bentuknya, hampir mirip dengan genset merk Falcon. Merk Greenpower hadir dengan daya watt sebesar 800 watt yaitu tipe CC1200-B, dilempar ke pasaran dengan kisaran harga mulai dari 4 juta. Jika ingin membeli genset Greenpower dengan kapasitas daya yang lebih tinggi, bisa memilih tipe CC2500 dengan daya output 2400 watt. Untuk melihat lebih lengkap daftar harga genset merk Greenpower, anda bisa mencarinya di internet atau mengunjungi toko online tempat penjualan genset.

4. Multipro
Apabila menginginkan genset dengan harga yang terjangkau, mudah dalam pengoperasiannya serta berbahan bakar bensin, bisa memilih merk Multipro. Genset Multipro hadir dalam 2 tipe, salah satunya yaitu GN-950 yang menghasilkan daya listrik 0.85 KVA. Untuk menghidupkannya, diperlukan bensin dan juga oli 2 tak. Kedua bahan bakar tadi dicampurkan untuk dapat menyalakan mesin genset. Untuk takaran 3 liter bensin mampu bertahan selama kurang lebih 6 jam. Starter genset Multipro juga praktis dan ringan sehingga tidak perlu ribet ketika menyalakannya, terlebih jika saat terjadi pemadaman listrik. Harga yang ditawarkan untuk genset merk ini yaitu 4 jutaan. Cukup terjangkau dan lebih murah dibandingkan dengan merk Honda atau Falcon.

5. Firman
Salah satu merk Genset yang menghadirkan jenis genset dengan fitur otomatis dalam merk Firman. Jadi, jika terjadi pemadaman listrik secara mendadak, genset Firman bisa langsung otomatis menyala sehingga bisa langsung melakukan backup pada rumah atau tempat genset digunakan. Fitur otomatis ini bisa didapatkan pada tipe genset Firman FDG8710SE2 dengan daya output sebesar 5 KVA. Jenis genset tipe ini sangat cocok dipakai oleh anda yang menginginkan genset praktis.

0 Response to "5 Merk Genset Terbaik Dengan Harga Yang Terjangkau"

Post a Comment