5 Pertimbangan Utama untuk Pengajuan KTA yang Simpel

Mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) bukan berarti sepenuhnya bebas dan tanpa pertimbangan. Mengapa? Dalam pengajuan KTA, Anda tetap harus memikirkan jumlah pinjaman, jangka waktu, suku bunga, dan sebagainya yang berpengaruh pada kemampuan dalam membayar kredit. Inilah 5 pertimbangan untuk memperoleh KTA secara simpel.


KTA Simpel

1.    Kredibilitas Penyedia Pinjaman
Pertimbangan utama yang dilakukan calon peminjam adalah kredibilitas penyedia pinjaman. Jasa penyedia dana yang terpercaya pasti akan lebih diminati. Hal ini sudah wajar karena calon peminjam memikirkan keamanan dalam proses pengajuan pinjaman hingga pelunasan.

Jasa yang terpercaya tentu sudah punya banyak pengalaman, sehingga terpercaya dalam pengelolaan dana pinjaman. Tingkat kredibilitas penyedia pinjaman dapat dilihat dari jaminan keamanan yang dimilikinya. Selain itu, testimoni pelanggan yang terdaftar dalam situs resmi ataupun aplikasi pinjaman bisa menjadi bukti kredibilitas jasa penyedia pinjaman.

Dengan demikian, sebaiknya pertimbangkan kredibilitas ketika Anda akan mengajukan kredit, termasuk kredit tanpa jaminan. Berbagai hal di atas bisa menjadi cara untuk mengetahui sejauh mana suatu jasa penyedia pinjaman bisa dipercaya. Tunaiku sebagai salah satu mitra penyedia pinjaman online, bisa dijamin keamanan dan kenyamanannya.

2.    Peraturan dan Ketentuan Kredit
Poin kedua yang perlu jadi pertimbangan adalah seperangkat aturan dan ketentuan kredit. Dalam sistem kredit tanpa jaminan, Anda harus mengetahui peraturan serta ketentuan lebih lanjut. Setelah memastikan bahwa benar tanpa agunan, selanjutnya ketahui syarat dan cara pengajuan KTA.
Jangan lupa untuk memahami ketentuan jumlah pinjaman, suku bunga, pilihan jangka waktu, serta konsekuensi yang diberlakukan. Berbagai hal ini menyangkut kelancaran kredit, sehingga harus diketahui dari awal. Setelah Anda memahami berbagai aturan dan ketentuannya, penuhi syarat dan lakukan cara pengajuan kredit tersebut agar berjalan lancar.

3.    Kualitas Pelayanan
Ketika membutuhkan pinjaman, pasti Anda akan berhubungan langsung dengan jasa penyedia dana. Dalam hal ini, pihak jasa yang terpercaya tentu dilihat juga dari kualitas pelayanan. Pelayanan yang prima kepada setiap pelanggan merupakan salah satu pertimbangan dalam mengajukan pinjaman tanpa agunan.

Sistem pelayanan yang harus dipilih adalah bersifat responsif, mengutamakan kebutuhan pelanggan, memberikan informasi, menyediakan handling complain (penyelesaian masalah) untuk kesulitan yang dialami pelanggan, dan sebagainya. Ketepatan dalam proses pengajuan hingga pengelolaan pinjaman juga perlu diperhatikan.

4.    Area Layanan
Luasnya area layanan bisa memudahkan dalam proses pengajuan KTA. Untuk itu, Anda harus pilih jasa penyedia pinjaman dengan area layanan yang luas. Pertimbangan ini diperlukan agar Anda mudah dalam mengurus segala sesuatunya apabila ditemukan ketidaklancaran dalam proses yang dialami ke depannya.

Tunaiku sebagai platform pinjaman online di Amar Bank juga mempunyai wilayah pelayanan secara langsung. Wilayahnya cukup luas dan terdiri atas daerah Jawa (jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Gresik, Surabaya, dan Sidoarjo), daerah Sumatera (Medan , Pekanbaru, Palembang), dan area kota lain, seperti Makassar dan Denpasar.

5.    Ketersediaan Informasi
Ketersediaan informasi yang jelas dan lengkap sangat berpengaruh pada kelancaran proses perolehan pinjaman. Anda harus memperhatikan kelengkapan informasi yang disediakan oleh pihak jasa penyedia pinjaman. Pengajuan kredit tanpa jaminan ini harus diikuti dengan penjelasan mengenai proses, syarat, dan ketentuan lainnya.

Layanan informasi yang lengkap juga membantu dalam menunjang kemudahan dan kelancaran dalam meminjam dana dari awal hingga akhir. Penyediaan layanan informasi pelanggan bisa disediakan dalam bentuk layanan via customer service, telepon, media sosial, dan layanan kantor secara langsung sesuai dengan jam kerja.

Berbagai hal tersebut penting sebagai pertimbangan dalam mengajukan pinjaman. Pengajuan KTA akan lebih mudah jika semua hal tersebut terbukti baik dalam suatu penyedia pinjaman. Tak perlu bingung, Tunaiku sebagai penyedia dana cepat tanpa agunan bisa jadi solusinya. Sistem kredit yang disediakan mempunyai keamanan dan kenyamanan bagi setiap pelanggan.

0 Response to "5 Pertimbangan Utama untuk Pengajuan KTA yang Simpel"

Post a Comment