7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

3 Jenis Bahan yang Nyaman untuk Jaket Bayi

Memilih bahan jaket yang nyaman adalah salah satu kewajiban orang tua. Jika Anda salah memilih dan menggunakan bahan yang kurang tepat tentu saja itu membawa dampak buruk bagi anak Anda. Ada beberapa bahan jaket bayi laki-laki dan perempuan yang bisa Anda pilih demi kenyamanan.

Jenis Bahan Jaket Bayi


Jenis Bahan yang Nyaman untuk Jaket Bayi

Agar jaket nyaman digunakan, pemilihan bahan yang digunakan juga harus diperhatikan. Ada beberapa jenis bahan yang tersedia. namun tidak semua bahan cocok digunakan untuk bahan jaket bayi. Inilah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membuat jaket anak.

1. Bahan Fleece
Bahan ini adalah bahan tebal yang biasa digunakan untuk membuat sweater, hoodie atau bahkan bisa digunakan untuk membuat selimut. Jika dilihat secara sekilas bahan ini hampir sama dengan bahan kaos, namun bila dicermati lebih dekat bahan ini memiliki bulu-bulu halus di dalamnya.

Bulu-bulu halus yang ada di dalam bahan ini berfungsi untuk menghangatkan tubuh si kecil. Bahan ini juga memiliki elastisitas yang baik jadi tidak mudah kendor. Selain itu, bahan ini juga bisa menyerap keringat dengan baik.

Cara merawat jaket dengan bahan ini juga cukup mudah. Anda bisa mencuci bahan ini dengan mesin cuci, namun jangan menggunakan pemutih atau pelembut pakaian. Balikanlah bahan ini sebelum Anda mencucinya dengan mesin cuci.

2. Bahan Baby Canvas
Bahan ini hampir mirip dengan bahan canvas, namun lebih tipis dan memiliki tekstur yang tidak kaku dan halus. Bahan baby canvas juga memiliki pori-pori yang kecil sehingga akan terlihat lebih menarik dan elegan.
Bahan baby canvas memiliki serat yang kuat jadi bisa dipastikan jaket bayi laki-laki dan perempuan dengan bahan ini awet dan berkualitas. Bahan ini juga tidak mudah kusut dan tidak kaku.

Cara merawat jaket ini memang sedikit berbeda dibandingkan bahan-bahan lain namun, daya tahan dari bahan ini patut diacungi jempol. Secara tidak langsung kita akan merasa nyaman ketika memakai bahan kanvas karena bahannya yang unik membuat tubuh kita terasa hangat pada daerah-daerah dingin.

Untuk bayi yang biasanya sering kedinginan bahan ini sangat cocok untuk digunakan. Apalagi bagi Anda yang tinggal di daerah pegunungan, tetapi ada satu kekurangan yakni bahan ini saat dicuci akan terasa sedikit berat karena bahannya. Meski begitu bahan baby canvas masih sangat recommended untuk dijadikan jaket.

3. Bahan Cotton
Jaket dengan bahan ini memang tidak terlalu tebal tapi bahan ini merupakan salah satu bahan paling nyaman yang bisa digunakan oleh bayi. Terlepas dari bahan yang tipis tekstur dari bahan katun ini sangat lembut. Tidak cuma itu bahan lembut ini punya daya tahan yang cukup lama.

Dengan bahan yang nyaman dipakai, bayi pasti akan dapat lebih nyaman dalam bermain. Memang ada beberapa hal yang membuat bahan ini kurang bagus digunakan seperti bahannya terlalu tipis saat digunakan di daerah dingin. Tapi bahan katun ini juga lembut dan nyaman dipakai apalagi di daerah yang panas.

Kita memilih bahan katun pastikan bahwa bahan katun tersebut bukan merupakan bahan yang menimbulkan gatal-gatal di kulit. Beberapa bahan katun memiliki efek yang agak kasar dan membuat kulit gatal. Memang tidak semuanya bahan seperti itu namun ada beberapa yang menimbulkan efek semacam itu.

Itu tadi merupakan bahan-bahan yang dapat kita pilih untuk jaket bayi kita. Apapun pilihan Anda tentu kita perlu memberikan yang pertama kenyamanan untuk bayi kita kemudian yang kedua baru warna dan model yang bagus. Memang banyak varian bahan jaket bayi laki-laki maupun perempuan, Anda bisa membeli jaket di blibli.com.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment