7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Cara Mudah Merawat Mobil Bekas

Cara Mudah Merawat Mobil Bekas


Merawat mobil bekas memang lebih rumit dibandingkan mobil baru. Dengan membeli kendaraan bekas, anda harus siap dengan semua risikonya. Apalagi anda belum bisa memilih mobil dengan baik. jika anda bisa merawatnya dengan baik, maka mobil bisa bekerja dengan optimal. Bahkan tidak akan kalah dengan mobil baru.  Secara umum perawatannya tidak jauh beda dengan mobil baru.

Lakukan Pergantian Oli Secara Rutin

Jangan lupa untuk membuat jadwal mengganti oli secara rutin. Oli sebagai pelumas memiliki peranan penting dalam merawat mesin mobil. Pastikan anda melakukan pergantian oli secara rutin. Sehingga tidak terjadi gesekan antar komponen, yang bisa membuat mesin cepat rusak. jangan lupa untuk memilih oli yang berkualitas dan bisa merawat mesin serta komponen mobil dengan baik.

Selalu Cek Air Radiator

Kendaraan bekas sering mengalami masalah dibagian radiatornya. Anda harus mengeceknya secara rutin. Pastikan air didalam radiator selalu penuh. Ini akan membuat kinerja mesin tetap optimal dan bekerja dengan baik. apalagi anda tidak tahu penggunaan mobil sebelumnya. Pastikan anda melakukan pengecekan secara berkala. Jangan sampai radiator kering.

Bersihkan Bagian Filter Karburasi

Bagian filter karburasi jika kotor akan membuat mobil sulit distarter. Apalagi untuk kendaraan bekas, pasti sudah digunakan dalam waktu lama dan lebih cepat kotor. Supaya mobil anda tetap bekerja dengan baik dan tidak mudah mogok, bagian filter karburasi ini harus sering dibersihkan. Anda bisa membersihkannya sendiri dengan sikat gigi. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel. Jika ingin lebih optimal bisa dibersihkan di bengkel.

Memanaskan Mesin Mobil

Inilah hal penting yang harus anda lakukan. Anda pastinya juga wajib tidak boleh melupakan selalu memanaskan mesin. Mesin mobil yang jarang dipanasi. Akan membuat kinerjanya menurun. Apalagi anda jarang menggunakan mobil tersebut. tidak perlu memanaskan mobil terlalu lama. Cukup panaskan selama 15 menit saja.

Dengan merawat mobil bekas dengan baik, kinerja mesin mobil semakin optimal dan bisa digunakan dalam waktu lama.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment