7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Rekomendasi Wisata di Berastagi yang Paling Diminati

Rekomendasi Wisata di Berastagi

Berastagi merupakan wilayah di Sumatera Utara yang menjadi incaran wisata. Kamu tinggal memilih tempat wisata yang ingin dituju sesuai selera dan waktu. Berikut ini rekomendasi wisata di Berastagi yang paling diminati untuk liburan. Sediakan waktu yang tepat untuk melakukan perjalanannya.


1. Bukit Gundaling

Bukit Gundaling terletak di Jalan Jamin Ginting, Gundaling I. Kamu bisa menikmati pemandangan Kota Berastagi, terlebih di malam hari. Ketinggian bukit sekitar 1.575 mdpl cocok dijadikan spot untuk melihat aktivitas Gunung Sinabung.

Selama berada di bukit kamu juga bisa berkeliling menunggangi kuda untuk  menikmati keindahan alamnya. Tiket masuk Bukit Gundaling sangat murah hanya Rp4.000,00 dan buka 24 jam. Jika mau naik kuda sewanya sekitar Rp40.000,00.

 

2. Bukit Kubu

Ada juga Bukit Kubu yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dengan akses yang mudah.  Kamu bisa puas melakukan aktivitas outdoor selama liburan. Ada kuda atau delman untuk berkeliling bukit, bisa main flying fox, buat yang bawa anak-anak bisa juga bermain mobil remote control, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Harga tiket masuk Bukit Kubu ini bervariasi buat pejalan kaki Rp20.000,00. Sepeda motor tiket masuknya Rp50.000,00. Beda lagi dengan mobil tiket masuknya Rp150.000,00 dan minibus tiketnya Rp250.000,00. Selama berada di bukit ini kamu bisa puas mengambil foto instagramable dengan latar hamparan padang rumput nan hijau.


3. Penatapan Berastagi

Menikmati suasana di ketinggian memang menjadi pilihan yang tepat saat ke Berastagi. Penatapan merupakan wisata di Berastagi yang banyak diminati untuk beristirahat sejenak saat melakukan perjalanan. Kamu bisa menikmati alam atau pemandangan dengan menikmati kuliner seperti mie rebus dan jagung bagar sambil minum kopi.

Tinggal memilih salah satu café atau tempat makan yang tersedia di sepanjang jalan. Harganya juga ramah di kantong. Kamu bisa menikmati suasana di Penatapan ini 24 jam kapanpun diinginkan.


4. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk – Debuk

Berkunjung ke daerah yang dingin pemandian air panas tentu menjadi sasaran untuk bisa menghangatkan tubuh sejenak. Kamu bisa datang ke pemandian air panas ini untuk menikmati manfaat airnya yang konon katanya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

Kamu hanya perlu membeli tiket sekitar Rp15.000,00 sampai Rp20.000,00. Jika membawa kendaraan akan dikenakan parkir Rp3.000,00 untuk roda dua dan Rp5.000,00 untuk kendaraan roda empat. Jangan lupa untuk membawa baju ganti ya supaya sehabis mandi bisa kembali melanjutkan perjalanan.


5. Wahana Liburan Funland Mickey Holiday

Funland Mickey Holiday merupakan wisata yang juga banyak diminati, apa lagi untuk membawa anak-anak liburan. Kamu bisa mengajak anak-anak menikmati 40 wahana yang tersedia seperti roller coaster atau tornado. Tiket masuk untuk bisa masuk adalah Rp120.000,00.  Lokasinya terletak di jalan Letjen Jamin Ginting Km. 50.

Kamu bisa datang lebih awal sebelum jam buka tempat wisata yaitu 10:00 WIB dan tutup pada jam 17:00 WIB. Selama pandemi tempat wahana ini akan buka di weekend yaitu dari hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Nanti jika wahana yang akan dinaiki membutuhkan tiket lain kamu akan diinfokan di lokasi wahannya.


6. Danau Lau Kawar

Buat kamu yang suka dengan pemandangan alam bisa memilih Danau Lau Kawar. Danau yang memiliki keasrian terbaik dibandingkan Danau Toba. Kamu bisa menikmati suasana yang segar untuk bermain air atau pun sekadar memancing. Tiket masuk wahana ini sekitar Rp4.000,00 sampai Rp10.000,00.

Kamu bisa mendatanginya dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Alamatnya ada di Kuta Gugung. Buat yang ingin masuk daerah perkemahan di sekitar gunung harus membeli tiket lagi sekitar Rp2.500,00 per orangnya. Ada perahu juga yang bisa dimainkan dengan harga sewanya Rp10.000,00 per orang. Kamu bisa datang dari jam 6 pagi sampai jam 12 malam.

Itulah beberapa wisata di Berastagi yang banyak diminati untuk berlibur dengan suasana yang menenangkan. Kamu bisa mempersiapkan liburan dua atau tiga hari agar tidak terburu-buru. Siapkan juga berbagai kebutuhan pribadi agar selama di perjalanan tidak perlu repot berhenti untuk membelinya. Selama melakukan liburan di masa pandemi jangan lupa menjaga stamina.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment