7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Jual Mobil Bekas Saat Pandemi, Rugikah?

Jual Mobil Bekas Saat Pandemi

Pandemi corona identik dengan sebutan paceklik alias pendapatan yang berkurang drastis, bahkan banyak orang yang terpaksa kehilangan pekerjaan akibat fenomena global ini. Semua orang yang mengalami perubahan ekonomi secara mendadak, mulai melakukan penghematan finansial. Tak jarang pula aset pribadi harus terjual untuk membayar hutang atau menutupi kebutuhan primer ditengah masa pandemi. Kalau Anda menjadi salah satu orang yang berencana jual mobil bekas, pastikan siap mendapatkan penawaran harga sadis.

Amankah menjual mobil bekas pada masa pandemi?

Sebagian orang masih mencoba mempertahankan aset dengan meminimalisir pengeluaran harian. Perilaku konsumtif untuk membeli barang yang tidak penting mulai dihilangkan agar bisa bertahan lebih lama. Pasalnya, belum ada kepastian terkait kapan pandemi akan segera lenyap dari Indonesia, termasuk dunia. Ada beberapa alasan yang membuat harga mobil bekas dimasa pandemi kurang menguntungkan yaitu :

1. Uang tunai adalah raja

Pada masa pandemi, pemilik uang tunai adalah raja yang bisa membeli kebutuhan pokok lebih cepat. Berbeda dengan aset yang perlu waktu untuk menemukan pembeli yang tepat. Apalagi semua orang membutuhkan uang tunai untuk membeli kebutuhan pokok seperti bahan pangan, perlengkapan kesehatan dan sebagainya. 

2. Permintaan pasar yang menurun

Sebenarnya faktor nomor dua relatif tergantung dengan wilayah tertentu. Memang banyak showroom yang menerapkan program promo demi menarik pembeli akibat penurunan minat. Faktor suplai demand yang membuat penjualan harga mobil preloved mengalami penurunan yang cukup tinggi. Tidak ada kepastian yang menunjukkan persentase penurunan harga mobil bakal terus anjlok atau meningkat dalam beberapa waktu mendatang.

3. Penerapan WFH membuat mobil banyak yang dijual

Aturan WFH atau Work From Home membuat para pekerja lebih banyak berada di rumah. Selama pandemi terjadi di Indonesia nyaris setahun membuat  orang-orang mulai berpikir untuk menjual mobil. Apalagi perawatan mobil yang butuh uang lebih dan tidak digunakan membuat persediaan mobil bekas di showroom semakin banyak.

Beberapa alasan di atas menjadi faktor utama yang membuat persediaan mobil bekas lebih banyak, sedangkan permintaan pasar cenderung menurun. Namun, tidak menutup kemungkinan angka permintaan bisa meningkat sedikit demi sedikit seiring kabar penemuan vaksin COVID-19. 

Selain itu, ada pula beberapa calon konsumen yang memutuskan untuk beli mobil pada masa pandemi yang lebih murah. Stok mobil lebih banyak dengan pilihan brand tertentu yang memiliki harga tinggi saat pasar masih normal. Kini dengan nominal tertentu pun, para pembeli bisa memilih mobil bagus. Mau beli MPV, City Car atau SUV, kenapa tidak? 

Jual mobil bekas Anda di mobil88, yuk!

Anda yang mungkin ingin menjual mobil karena berbagai alasan pribadi, sebaiknya pertimbangkan untuk menjual mobil pada orang yang tepat. Penurunan harga di pasaran membuat pembelian perseorangan menawar dengan harga sadis. Anda yang khawatir bakal merugi lebih banyak, sebaiknya menjual mobil di mobil88 saja. Ada beberapa benefit yang akan Anda dapatkan saat memutuskan untuk jual aset pada mobil88 yaitu :

1. Mudah dan aman

Takut keluar rumah saat pandemi, padahal Anda butuh uang dengan jual mobil. Tenang saja, Anda bisa menjual mobil dengan cara mengisi formulir saja. Nantinya tim mobil88 akan segera berkunjung untuk melakukan inspeksi kendaraan secara menyeluruh. 

2. Harga terbaik 

Meski pasar masih lesu, tim yang melakukan inspeksi kendaraan akan memberikan harga terbaik sesuai kondisi kendaraan dan harga pasaran. Dijamin harga memuaskan dan adil, kok.

3. Pembayaran lebih cepat

Tak perlu tunggu lama, uang Anda akan ditransfer dalam 24 jam saja. 

Penjualan juga bisa dilakukan dengan isi formulir di situs secara langsung atau menghubungi Live Chat mobil88. Yakin Anda tidak ingin menjual mobil bekas dengan harga yang kompetitif? Yuk, kunjungi mobil88.astra.co.id untuk mendapatkan informasi yang lebih detail!

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment