7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

3 Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan Menurut Para Ahli

Susu almond adalah varian baru susu populer yang punya beragam nutrisi dengan kandungan kalori rendah. Dibuat dengan menghaluskan almond, dalam produksinya susu almond seringkali diberi tambahan nutrisi seperti kalsium dan beberapa vitamin. Lantas apa saja sebenarnya manfaat susu almond ketika dikonsumsi menurut para ahli?

Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan

1. Rendah Kalori

Jika dibandingkan, susu almond punya kandungan kalori lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi. Hal ini berarti susu almond terbilang baik untuk memotong konsumsi kalori berlebih sekaligus untuk mengurangi berat badan.

Dalam satu gelas almond original tanpa gula, hanya mengandung 30-50 kalori saja dan susu sapi punya kandungan 3-4 kali lipat. Kalori untuk orang dengan program diet per hari hanya dibatasi maksimal 500 kalori saja dan susu almond sangat cocok untuk itu.

2. Rendah Gula

Ada banyak susu almond tanpa gula di pasaran yang berarti kandungan karbohidrat di dalamnya juga rendah. Umumnya, satu gelas susu almond tanpa gula hanya mengandung 1-2 gram karbohidrat saja dengan kandungan serat tinggi. 

Produk susu almond tanpa gula ini memang digunakan khusus untuk mengurangi konsumsi gula pada manusia. Efeknya adalah orang yang terkena diabetes bisa mengganti susu sapi dan mendapat banyak manfaat susu almond.

3. Tinggi Vitamin E

Almond sendiri sudah mengandung vitamin E tinggi, hanya dalam 28 gram saja bisa mencukupi 37% dari kebutuhan nutrisi harian. Apalagi susu almond yang selain punya kandungan alami, juga dalam prosesnya mendapat tambahan vitamin E.

Satu gelas susu almond sudah bisa mencukupi hingga 50% kebutuhan nutrisi harian jadi susu ini sangat baik untuk tubuh. Vitamin E punya banyak fungsi di tubuh seperti menjaga kesehatan mata, melindungi dari kanker, hingga ke masalah mental. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa vitamin E juga bisa membantu kerja otak.

Mengkonsumsi susu almond setiap harinya bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat karena terpenuhinya berbagai kebutuhan nutrisi. Ada banyak manfaat susu almond lainnya seperti mengurangi resiko terkena Alzheimer hingga mencegah penyakit jantung. Susu ini sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang tidak suka susu sapi karena rasa atau alasan lainnya.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment