7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Obat Asma Herbal yang Alami dan Efektif

Asma adalah penyakit pernafasan kronis yang menyebabkan peradangan dan penyempitan pada saluran udara sehingga menyebabkan kesulitan bernapas dan penyakit lainnya terkait pernafasan. Gejala asma bisa diobati dengan obat-obatan ataupun obat asma herbal yang efektif. 

Redakan Gejala Asma Dengan Obat Asma Herbal

Obat Asma Herbal yang Alami dan Efektif

Jahe

Manfaat jahe bagi kesehatan sudah lama dikenal, termasuk sebagai pengobatan alami dan herbal untuk asma. Para ahli percaya bahwa jahe membantu mengurangi alergi dengan menurunkan kadar IgE dalam tubuh. IgE atau imunoglobulin E, adalah antibodi yang diproduksi oleh sistem kekebalan untuk melawan zat yang dianggap mengancam tubuh.

Saat reaksi alergi terjadi, tubuh memproduksi lebih banyak IgE. Gejala asma sangat erat kaitannya dengan reaksi alergi. Akibatnya, gejala asma dapat dikendalikan dan diturunkan dengan lebih baik, dan penelitian lain telah melaporkan bahwa jahe dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlebar saluran udara. 

Bawang putih

Bawang putih memiliki khasiat anti inflamasi yang bermanfaat sebagai obat asma herbal untuk meredakan gejala asma. Sifat anti-peradangannya dipercaya dapat mengurangi pembengkakan akibat asma. Jika ingin mencobanya, rebus 2-3 siung bawang putih dalam 1,5 gelas air putih. Jika tidak suka aromanya yang terlalu kuat, Anda bisa mencampurkannya dengan makanan seperti bumbu untuk sup atau tumis. 

Bawang merah

Selain bawang putih, bawang merah bisa dijadikan obat alami lain untuk gejala asma karena kaya akan antioksidan seperti quercetin dan cyanidin anthocyanin yang dapat membantu mengurangi efek peradangan tubuh. Efek ini juga berkontribusi pada sistem pernafasan karena sifat anti-inflamasi, antioksidan yang membantu membunuh bakteri dan virus, membantu sistem kekebalan berfungsi secara optimal melawan infeksi yang terkait dengan masalah paru-paru dan pernapasan. 

Madu

Madu sebagai obat asma herbal juga kaya akan kandungan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi peradangan. Anda dapat mencampur 1 sdt madu dalam secangkir air hangat yang diminum pagi hari setelah bangun dan malam hari sebelum tidur. Anda dapat menambahkan perasan jeruk lemon, jahe, atau kayu manis untuk menambah rasa.

Demikian lah beberapa obat asma herbal dari bahan-bahan alami yang mudah di temukan di sekitar kita.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE
Newest Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment