7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Cara Memindahkan Kontak ke Gmail yang Lebih Praktis

Cara Memindahkan Kontak ke Gmail yang Lebih Praktis

Memindahkan kontak memang hal yang paling malas dilakukan bagi sebagian orang karena harus memindahkannya satu persatu. Namun sebenarnya ada cara memindahkan kontak ke Gmail yang lebih mudah sehingga kontak juga lebih aman dan mudah dipindahkan ke hp baru apabila Anda mengganti no hp baru atau mengganti hp baru. 

Saat mengekspor kontak ke Gmail, Anda bisa menyimpan kontak dan juga dapat memberikan informasi yang lebih lengkap daripada hanya disimpan di kontak HP saja. Saat Anda mentransfer kontak ke Gmail, Google akan menambahkan beberapa informasi data seperti nama perusahaan, alamat email, Google Maps, jabatan, dll. Cara ini tidak seperti mentransfer kontak ke kartu SIM atau memori internal HP, yang sulit dan memakan waktu mengkonsumsi.

Padahal sekarang ada kartu eSIM yang lebih canggih dari kartu SIM. Bahkan untuk orang awam, mengekspor kontak ke Gmail jauh lebih mudah daripada memindahkan satu persatu. Yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet yang lancar.

Daripada bingung, berikut akan dijelaskan langkah-langkah cara memindahkan kontak ke Gmail untuk mengekspor kontak dari kontak hp ke akun Gmail Anda. Cara ini dapat digunakan untuk semua hp Android karena caranya hampir sama. Pastikan sudah memiliki akun Gmail terlebih dahulu sebelum memulai proses pemindahan. 

Cara Pindah Kontak ke Gmail

1. Pilih opsi Call atau Dial atau Telp dari hp Anda.

2. Jika sudah, buka bagian menu Kontak yang ada di aplikasi Call atau Dial di hp Anda. 

3. Jika sudah, buka pengaturan kontak hp Anda melalui opsi titik tiga yang ada di pojok kanan atas atau sesuai dengan opsi jenis tipe hp Android Anda.

4. Setelah pop up pengaturan terbuka, buka menu impor / ekspor kontak. Di beberapa tipe hp Android, Anda juga bisa langsung masuk ke pengaturan dan cari menu ini tanpa harus membuka aplikasi Call atau Dial. 

5. Jika sudah masuk ke menu tersebut, Anda bisa langsung melakukan ekspor kontak dengan klik pilihan Ekspor ke Penyimpanan. Pilih Oke untuk mengekspor file ke .vcf ke akun gmail Anda. 

6. Inilah cara memindahkan kontak ke Gmail. Jika ingin memindahkan kontak dari Gmail, cukup pilih menu impor dan pilih file .vcf tadi. Kemudian tunggu proses impor hingga selesai dan kontak akan masuk ke hp Anda.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment